Pentingnya Pemberian Vaksinasi pada kucing

Pemberian vaksinasi pada Kucing dilakukan untuk melakukan pencegahan penyakit untuk penyakit virus yang tidak bisa dilakukan dengan pengobatan dan hanya bisa dicegah. Kadang pemberian vaksin pada kucing ini disepelekan,hal ini terbukti dari minimnya pesanan vaksin di pabrik obat hewan untuk kucing bila dibandingkan dengan pemesanan untuk anjing.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukan vaksinasi atau imunisasi pada kucing bagi pemilik hewan yaitu:
1. Pastikan ketepatan waktu vaksin bagi kucing anda. Vaksinasi untuk kucing diawali usia 2 bulan yang nantinya akan dilakukan lanjutan pada usia 3 bulan dan boster/ulangan 1 tahun 1x
2. Pastikan dokter hewan yang anda pilih memiliki ketersediaan vaksin untuk kucing anda dan bsa dilakukan segera.
3. Pastikan hewan anda sehat sebelum anda memanggil dokter hewan,PUB,makan dan minum normal sehingga penundaan vaksinasi tidak akan terjadi
4. Kalau mau hewan anda ttp bersih anda bisa memandikan hewan anda sebelumnya.
5. Konsultasikan dengan dokter hewan yang memang berpengalaman dalam bidang klinik ketika anda hendak melakukan vaksinasi bagi kucing anda.

Jangan Terlambat untuk melakukan vaksinasi dan jangan pernah meremehkannya,tentunya anda tidak mau hewan anda sakit dan tentu itu membutuhkan biaya lebih besar. Standar harga untuk vaksin kucing umumnya adalah sekitar 150rb atau lebih. Demikian Informasi ini semoga bermanfaat.

VillaPet/Drh. Ika
JL. Tambak Bening 5 Surabaya
03134558728/03191396008
Pin ßLACKßERRY® by request

Leave a comment